Ternyata Kecamatan Tanah Jawa Hanya Ada di Simalungun, Djarot Bilang Begini…

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama warga Pujakesuma Kabupaten Simalungun, pada acara pengukuhan tim pemenangan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot-Sihar, Kamis (22/3/2018) di Pondok Lada, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa Kecamatan Tanah Jawa hanya ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Bahkan, di Pulau Jawa tidak ada Kecamatan Tanah Jawa.

“Itu artinya orang Jawa itu pemersatu. Bisa berbaur dengan siapa pun. Oleh sebab itu orang Jawa harus tetap rukun dengan warga Simalungun, Toba, Melayu, Mandailing, Aceh, India, Tionghoa dan semua suku yang ada di Sumatera Utara. Orang Jawa harus rukun dengan siapa pun,” ujar pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini.

Pada kesempatan itu, Djarot menyampaikan pesan jangan lupa menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018, supaya Sumut menjadi bagus, supaya otaknya cerdas, hatinya senang, perut kenyang dan dompetnya tidak kurang, pilih nomor 2.

(BACA: Pertama Kali Setelah 37 Tahun, Pujakesuma Tentukan Sikap)

“Ojo lali, pilih nomor loro,” ujar Djarot Saiful Hidayat dalam acara silaturahmi Dewan Pengurus Pujakesuma Kabupaten Simalungun bersama masyarakat di Pondok Lada, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun.

Acara itu sekaligus pengukuhan Tim Pemenangan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

(BACA: Pujakesuma Se-Sumut Siap Menangkan DJOSS dengan Terhormat dan Bermartabat)

Amatan BENTENGTIMES.com, tiba di lokasi, Ketua Pembina DPP PKB Pujakesuma Pusat Drs H Djarot Saiful Hidayat disambut tarian Kuda Kepang dari Group Reog Jarkep Naga Sakti pimpinan Sunaryo.

Pada kesempatan itu, Djarot nyanyi bareng dengan warga Jawa berjudul ‘Cintaku Sampai Akhir Zaman’. Setelah itu, warga yang didominasi ibu-ibu itu berebut bersalaman sekaligus berfoto bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(BACA: Kita Harus Tegas, Pujakesuma Wajib Memenangkan Djarot-Sihar)

Turut hadir Ketua DPC PDIP Simalungun Maha Dharma Saragih, Ketua DPC PDIP Siantar Timbul Lingga, Ketua Tim Pemenangan Pujakesuma Centre H Sujarwono, Anggota DPRD Simalungun Abu Sofyan Siregar.

Share this: