Djarot Teringat Masa Kecil saat Disuguhi Tahu oleh Warga Desa Tumorang, Ini Tahu DJOSS

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Syaiful Hidayat menyapa warga yang turut hadir saat kunjungannya ke rumah Tuan Guru Jainal Maliki di Nagori (Desa) Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Rabu (21/3/2018).

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat senang bukan kepalang atas sambutan luar biasa warga Nagori (Desa) Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/3/2018).

Kunjungan Djarot ke desa tersebut untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Jainal Maliki, untuk memohon doa restu pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 ini.

Selain bertemu dengan Tuan Guru Jainal Maliki, Djarot juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga di desa tersebut. Salah satunya menemui seorang nenek berusia 70 tahun bernama Mentik yang hidup sendiran di rumah sederhana yang berada di depan rumah Tuan Guru Jainal Maliki.

(BACA: Djarot: UMKM Itu Kecil-kecil Tapi Bisa Besar, Pemerintah Harus Hadir)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kagum atas keteguhan hati Nenek Mentik yang bisa hidup sendiri dan mandiri di usia tuanya.

Djarot Syaiful Hidayat bersilaturahmi dengan Tuan Guru Jainal Maliki di Nagori (Desa) Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Rabu (21/3/2018), untuk meminta restu dalam pencalonanya di Pilgubsu 2018.

Masih di Desa Tumorang, mantan Walikota Blitar 2 periode ini juga mengunjungi rumah milik Sugimin, seorang pengusaha tahu isi.

Kesempatan itu dimanfaatkan Sugimin untuk bercerita tentang bagaimana usaha tahu isinya dan berharap nantinya mendapatkan perhatian ketika Djarot duduk di pucuk pimpinan pemerintahan di Sumatera Utara.

Sugimin mengungkapkan bahwa dia baru mampu memproduksi tahu sebanyal 50 kg per hari. Dan, dia tidak memiliki tenaga kerja, hanya dibantu istri dan anak-anak. Dan, tahu isi tersebut disebar ke warung seputaran Kabupaten Simalungun.

Djarot Syaiful Hidayat menemui seorang nenek yang hidup sendiri di rumah sangat sederhana, saat kunjungannya ke Nagori (Desa) Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Rabu (21/3/2018).

Sugimin juga mengajak Djarot mencicipi tahu yang baru selesai digoreng. “Monggo, Pak, silahkan dicicipi tahunya, Pak,” ujar Sugimin kepada Djarot.

Djarot pun langsung menyambar tahu yang tersaji di piring dan mencicipinya dipadu dengan sambal ulek.

“Enak ini, sedap betul ini. Ini Tahu DJOSS. Dan, ini yang harus pemerintah bantu untuk diberikan pelatihan agar usahanya semakin berkembang,” ujar Djarot.

Sembari menikmati tahu isi, Djarot mengungkapkan bahwa saat masih kecil dia sering diminta oleh ibunya untuk menggoreng tahu di rumah.

“Ini aku bernostalgia dengan masa kecil dulu. Aku sering dulu goreng tahu seperti ini. Disuruh sama ibuku,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kala itu berdampingan dengan Ahok ini.

Djarot Syaiful Hidayat mencicipi tahu isi, salah satu usaha rumah tangga di Nagori (Desa) Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Rabu (21/3/2018), saat ia bersilaturahmi ke rumah Tuan Guru Jainal Maliki.

Penasaran, Djarot yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus ini selanjutnya mencoba menggoreng tahu yang tengah digoreng oleh anak Sugimin.

“Aku pintar kan menggoreng. Yang begini aku sudah punya pengalaman,” ujar Djarot disambut tawa warga.

 

Share this: