Dansatradar Tekankan Tingkatkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

Share this:
Upacara 17-an yang diikuti prajurit TNI AD, AL dan AU, yang dilaksanakan di Makorem 023/KS Sibolga.

Dan, melalui metode tersebut, diharapkan sasaran pembangunan dan kemampuan Kohanudnas dapat tercapai secara nyata.

“Sasaran kemampuan Kohanudnas adalah meningkatkan empat kemampuan, meliputi kemampuan intelijen, pertahanan, keamanan dan dukungan sasaran,” ujarnya.

Dijelaskan, kemampuan pertahanan aspek Hanud aktif adalah dengan meningkatkan kemampuan mengawasi wilayah udara nasional, meliputi deteksi dini dari ancaman di udara atau melalui media udara.

Sedangkan sasaran kemampuan dalam aspek keamanan yang ingin dicapai adalah dengan meningkatkan kemampuan untuk mengamankan wilayah udara nasional melalui pengamatan wilayah udara, identifikasi dan mampu menggerakkan unsure-unsur Hanud dalam waktu yang tepat di seluruh wilayah udara nasional.

‘’Dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan, hendaknya mendorong kita semua untuk terus berupaya bekerja secara optimal,” ujarnya.
Adapun pedoman dalam melaksanakan tugas, yang pertama adalah meningkatkan kemampuan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai wujud sumpah prajurit, sapta marga dan panca prasetya PNS, yang merupakan landasan moral dan etika pelaksanaan tugas.

Kedua, senantiasa peduli dan melakukan pengawasan kepada seluruh seluruh anggota, berikan santiaji (panduan, red) mengenai disiplin, penegakan hukum, aspek netralitas TNI dalam pemilu.

Kemudian, yang ketiga, lindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba dan pelanggaran lalu lintas. Keempat, tetap waspada terhadap isu-isu melalui media sosial, jangan sebarkan informasi yang bersifat rahasia dan yang kelima, jangan pernah berhenti belajar dan berlatih dalam mendukung tugas pokok TNI.

Share this: