Terkejut Lihat Razia Polisi, Pengendara Ini Diduga Telan Sabu dan Gigit Jari Polisi

Share this:
pojoksumut.com
Pemuda yang ditangkap di Jalan Imam Bonjol dan diduga menelan sabu.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Seorang pengendara sepedamotor Vixion plat BK 5352 AAQ sangat terkejut begitu melihat adanya razia petugas Polantas di persimpangan Hotel Danau Toba-Jalan Imam Bonjol, Sabtu (17/3/2018) siang.

Pria yang mengaku bernama Pinot, warga Jalan Cik Ditiro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia ini panik dan berusaha mengelak dari razia Polantas. Sebab, pemuda berusia 26 tahun tersebut tak menggunakan helm.

Namun, petugas Polantas berhasil menangkapnya. Sesaat sebelum ditangkap, pengendara roda dua ini kedapatan menelan barang yang diduga kuat sabu paketan kecil dari genggaman tangannya.

Kanit Patwal Polrestabes Medan Tuchfat Lubis mengatakan, penangkapan terhadap Pinot bermula saat dilakukannya razia Operasi Keselamatan Toba 2018 di kawasan itu.

“Kita melakukan penindakan terhadapnya karena tidak menggunakan helm. Pas diberhentikan, personel melihatnya menelan sesuatu dari tangannya seperti satu bungkusan plastik yang kita duga berisi sabu,” ungkap Tuchfat.

Ia menyebutkan, petugas yang memberhentikan pengendara itu sudah berusaha mengambil barang bukti yang diduga sabu. Namun, jari petugas malah digigitnya.

“Bungkusan yang ditelannya masih kita duga sementara ini narkoba jenis sabu. Oleh karena itu, untuk membuktikannya yang bersangkutan kita boyong ke Pos Lantas Lapangan Merdeka untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara, Pinot bersikukuh tak menelan sesuatu yang diduga sabu, namun dia mengaku memang pemakai narkoba.

“Enggak ada barang buktinya aku makan pak (sabu). Aku cuma mau isi besinnya tadi,” ujar Pinot ketika diinterogasi petugas di Pos Lantas Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (17/3/2018).

Ia berdalih, ketika hendak diberhentikan petugas tidak berupaya kabur. “Enggak ada aku coba lari. Tapi ya sudah lah aku memang salah (enggak pakai helm). Memang aku pemakai narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Patwal Polrestabes Medan Iptu Tuchfat Lubis menjelaskan bahwa petugas sudah berusaha untuk bisa mengambil barang bukti yang diduga sabu dari mulut Pinot saat dilakukan penangkapan di Jalan Imam Bonjol persimpangan Hotel Danau Toba.

Namun jari dari petugas Satlantas Polrestabes Medan, yang coba untuk mengamankan bungkusan berisi serbuk putih dari mulut Pinot, malah digigit dan ia berhasil menelan sabu tersebut.

Share this: