1.218 Guru Honor di Tapteng Terima SK Bupati

Share this:
rel
Bupati, Wabup Tapteng dan Anggota DPRD Tapteng foto bersama dengan perwakilan guru honor yang menerima SK Bupati.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 1.218 guru honor di Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar Sibarani mengatakan, pemberian SK Kepala Daerah itu kepada para guru honor tersebut telah selayaknya dilakukan untuk memghormati dan menghargai dedikasi yang telah diabdikan oleh para guru untuk mendidik putra/putri Tapteng dan tidak hanya diucapkan saja.

“Tetapi harus diiringi dengan rasa syukur dari hati yang kemudian diiringi dengan tindakan nyata,” ucap Bakhtiar saat menyerahkan SK tersebut yang juga didampingi Wakil Bupati Tapteng, Anggota DPRD Tapteng, Plt Kadis Pendidikan dan Kordinator Pengawas Sekolah, Rabu (14/3/2018).

Dia menjelaskan bahwa diambilnya keputusan besar itu adalah sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Tapteng memfasilitasi dalam melayani guru secara profesional. Dan, diharapkan, melalui penyerahan SK kepada 1.218 orang guru honor itu dapat meningkatkan pelayanan pendidikan kepada pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Pelayanan di bidang pendidikan kepada seluruh anak didik di Tapteng akan lebih memadai dan bertekad memajukan pendidikan di Tapteng, mencerdaskan anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar meminta kesanggupan dan kesiapan seluruh guru honor untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dimanapun tempat mengajarnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Seiring dengan tanggung jawab guru honor sebagai tenaga pendidik dengan gaji yang sangat minim, dengan itu bersama Anggota DPRD Tapteng, bupati telah berkomitmen pada tahun 2019 yang akan datang tenaga honor diberikan biaya transport.

“Dan, tidak ada lagi rekrutmen atau penambahan guru honor, tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kesejahteraan guru honor,” tuturnya.

Plt Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munthe dalam laporannya menuturkan bahwa sejak Tapteng berdiri baru pertama kali Bupati Tapteng menyerahkan langsung SK guru honorer.

“Ini merupakan suatu penghargaan bagi seluruh guru honor, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” ujarnya.

Dijelaskan, jumlah guru honorer penerima SK Bupati itu sebanyak 1.218 orang dan SK Bupati Tapteng merupakan dasar mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

Mewakili guru honor, Turgas Gultom menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Tapteng yang telah menyerahkan SK tersebut.

“Dan, ada satu permintaan kami kepada Bupati Tapteng, kiranya ke depan kami diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil,” ucapnya.

Share this: