Heboh! Makam Dibongkar OTK, Ditemukan Sangge-sangge di Bekas Galian

Share this:
newtapanuli.com
Orangtua korban, warga dan didampingi kepolisian melihat kondisi makam yang dibongkar orang tak dikenal.

ASAHAN, BENTENGTIMES.com – Warga di lokasi pemakaman muslim Selawan, Lingkungan III, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, mendadak heboh setelah ditemukannya makam Diwa Sakti (10), murid SD yang hanyut di sungai Silau Asahan, dibongkar orang.

Orangtua korban, Kastudin (37), Rabu (14/3/2018) membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengaku, sehari setelah pemakaman, ia mendatangi makam anaknya untuk berziarah sekaligus mengirim doa.

“Saya kaget makam anak saya seperti sudah dibongkar orang. Melihat keanehan itu, saya langsung menghubungi seklur dan warga sekitar serta menghubungi pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto SH ketika dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018) membenarkan adanya dugaan terjadinya pembongkaran makam di pekuburan muslim Selawan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan pengorekan timbunan tanah di makam pada bagian yang telah dikorek, disaksikan pihak keluarga serta masyarakat dan seklur, ternyata di dalamnya terdapat beberapa lembar sangge-sangge (daun serai) yang diduga diletakkan oleh OTK yang membongkar makam.

Dan, setelah diperiksa lebih lanjut, tidak terdapat tanda-tanda adanya pembongkaran jenazah yang sudah dimakamkan.

Share this: