Persit KCK Korcab Korem 023/KS Gelar Lomba Kebersihan Rumah Prajurit

Share this:
Danrem 023/KS dan Ketua Persit Korem 023/KS Sibolga memantau pelaksanaan lomba kebersihan rumah prajurit di asrama perumahan prajurit wilayah Tapteng dan Kota Sibolga, Sabtu (3/3/2018).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Dalam ragka HUT Persit ke-72 tahun 2018, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS Sibolga melaksanakan lomba kebersihan rumah prajurit yang dihuni oleh perwira, bintara, tamtama dan PNS di asrama perumahan prajurit wilayah Tapteng dan Kota Sibolga, Sabtu (3/3/2018).

Tim penilai kebersihan langsung dipimpin Ketua Korcab Korem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat, yang dibantu para pengurus Persit Korcab Korem 023/KS.

Hal pertama yang dinilai adalah perumahan Denpom 1/2 Sibolga yang terletak di Pandan. Kemudian, perumahan tim Intel Korem 023/KS di Sarudik dan Aek Habil.

Aspek penilaian ada 2, yaitu kebersihan dan kerapian. Artinya, dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

“Lomba dalam rangka memperingati HUT Persit ke-72 bertujuan membentuk karakter masing-masing prajurit dan pasangannya untuk selalu hidup sehat, yang ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tinggalnya,” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat.

Ny Retha Donni Hutabarat pada pemeriksaan dan penilaian kebersihan rumah prajurit tersebut menjelaskan, selain menilai kebersihan rumah, tim penilai juga menilai keindahan rumah, baik dalam, pekarangan, maupun lingkungan sekitar.

Menurutnya, prajurit TNI harus memiliki kebiasaan hidup sehat, baik diri maupun lingkungan, sebagai contoh teladan bagi masyarakat tempat mereka bertugas.

Selain menilai keasrian asrama prajurit TNI, juga ada nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan pekarangannya untuk tumbuhan lainnya, seperti cabai, jahe dan tanaman lainnya.

Share this: