Gempa Goncang Kota Medan! Para Pekerja Kantoran Berhamburan Keluar

Share this:
Ilustrasi gempa

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kota Medan diguncang gempa pada pukul 16:16 WIB hingga membuat getarannya cukup terasa bagi warga yang sedang sibuk bekerja di perkantoran.

Getaran itu membuat para pekerja kaget hingga keluar ruangan. Mereka tampak mengantisipasi getaran lanjutan. Namun gempatersebut tampaknya tidak berdampak begitu besar.

“Ayo gempa..gempa!!” teriak seorang pekerja kantor di Jalan Wahid Hasyim, Medan (2/3/2018).

Dari informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, pusat gempa berada di Aceh Tenggara.

“Kekuatan gempa 4,4 skala richter. Waktu gempa yakni 16.13 WIB tadi pada lokasi 3.42 Lintang Utara dan 97,83 Bujur Timur pada 19 kilometer Timur Laut,” ungkap Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Jumat (2/3/2018).

Syahnan mengatakan, dari data yang disampaikan tim pemantau gempa, peristiwa ini tidak ada pengaruhnya terhadap Kota Medan.

Karena, kata Syahnan, gempa berada pada kedalaman 113 kilometer.

“Getarannya pun tidak dirasakan masyarakat. Karena lokasi berada pada kedalaman yang cukup jauh,” ungkap Syahnan.

Ia menerangkan, gempa kali ini karena adanya aktivitas subduksi sebagaimana peristiwa sebelumnya. Gempa kali ini tidak menimbulkan kerusakan.

Sebelumnya, gempa juga mengguncang Mandailing Natal (Madina) dan terasa hingga Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga dan Kepulauan Nias.

Share this: