Ajak Jemaat HKBP untuk Sadar Betapa Pentingnya Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Share this:
Para panitia Tahun Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan Hidup HKBP Distrik IV Toba berfoto bersama usai berlangsungnya pemilihan pada Rabu (28/2/2018).

TOBASA, BENTENGTIMES.com – HKBP Distrik IV Toba menggelar rapat pembentukan panitia Tahun Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan Hidup di Jalan Patuan Nagari Nomor 50, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang dihadiri sekitar 60 peserta, Rabu (28/2/2018).

Pembukaan rapat pembentukan panitia diawali dengan doa pada pukul 14.00 WIB yang dibawakan Kabid Marturia Pdt Preska Sinaga dan dipimpin Praeses HKBP Distrik IV Toba Pdt Mangantar Tambunan MTh.

Praeses menyampaikan agar hasil rapat ini diharapkan dapat menjadi momen untuk mengajak masyarakat, terutama jemaat HKBP, untuk sadar tentang betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan yang merupakan cerminan dari jiwa kerohanian masyarakat.

Diketahui, pembentukan panitia ini terkait dengan perayaan 100 tahun Pasca Nomensen yang puncak acara direncanakan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2018 mendatang.

Namun, sebelumnya akan digelar beberapa rangkaian kegiatan, seperti pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, jalan santai, donor darah, seminar kesehatan, yang akan dimulai bulan Mei mendatang.

Dan, untuk Kepala UPT Puskesmas Parmaksian dr Tetty JR Simanjuntak yang dipilih menjadi ketua umum panitia diharapkan mampu bekerjasama dengan panitia lainnya untuk mensukseskasn kegiatan tersebut.

“Besar harapan saya agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup. Kami akan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan akan mewartakannya di setiap gereja, agar jemaat berperan serta dalam setiap kegiatan,” tutur Pdt Mangantar Tambunan.

Adapun panitia yang terpilih, antara lain Ketua Umum dr Tetty JR Simanjuntak, Ketua I dr Betty Manullang, Ketua II dr Hebron Siambela, Sekretaris Milda Oppungsunggu, Bendahara Siti Nuraya Sirait yang juga Ketua Ikabatan Bidan (IBI) Kabupaten Tobasa.

Dan, para panitia akan dilantik pada 11 Maret mendatang di HKBP Lumban Rau Resort Letare Lumban Rau, Kecamatan Habornas Habinsaran Borbor Nassau, Kabupate Tobasa.

Rapat pembentukan pantia tersebut turut dihadiri pihak Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, pimpinan puskesmas, tenaga medis dan undangan lainnya.

Share this: