Pengukuhan Kepengurusan IKA KNPI Sumut, Syamsul Arifin: Pertama Datang, Kedua Cucuk

Share this:
Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi bersalaman pada acara pengukuhan kepengurusan IKA KNPI Sumut,

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (IKA KNPI) Sumut periode 2017-2020 dikukuhkan, Sabtu (24/2/2018) malam di Hotel Polonia, Medan.

Pengukuhan dilakukan Dewan Penasehat IKA KNPI Sumut yang juga mantan Ketua KNPI Sumut Dato Seri Syamsul Arifin SE, ditandai dengan memberikan pataka kepada Ketua Dewan Pengurus IKA KNPI Sumut Rolel Harahap.

Acara yang mengambil tema “Pilihan Boleh Beda, Persatuan Tetap Dijaga” dihadiri seluruh mantan ketua dan pengurus IKA KNPI Sumut sejak tahun 1974 sampai tahun 2012, Gubernur Sumut yang juga sebagai Dewan Kehormatan IKA KNPI T Erry Nuradi dan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman.

Pada kesempatan itu, Syamsul meminta agar kita menunjung tinggi demokrasi, apalagi saat ini Sumut sedang dalam suasana pilkada. Dia meminta agar perbedaan pilihan jangan jadi perpecahan.

Syamsul juga meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, sebab negara telah mengeluarkan begitu banyak anggaran untuk pelaksanaan Pilgubsu dan ia meminta agar dana itu jangan jadi terbuang sia-sia.

Syamsul mengajak agar IKA KNPI juga harus turu mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Kalau tidak, dana Rp1,2 triliun yang dianggarkan untuk pilkada ini akan jadi sia-sia. Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap pers yang turut merangsang agar masyarakat datang keTPS untuk ikut memilih.

“Padahal kan nggak berat-berat. Pertama datang ke TPS, kedua cucuk. Tuh kan, ga berat-berat. Pertama datang, dua cucuk,” ujar Syamsul disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Dia meminta agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan kesejahteraan di Sumut ini. Karena pilihan itu akan menentukan masa depan Sumut 5 tahun ke depan.

“Yang penting masyarakar itu gak sakit, gak lapar, gak bodoh, punya masa depan,” ujar Syamsul.

Dalam acara kebangsaan dan pengukuhan tersebut, juga diberi penghargaan kepada Syamsul Arifin sebagai Wali Rakyat Sumut.

Share this: