Oknum Pegawai BPN Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Share this:
Ilustrasi Operasi Tangkap Tangan

HUMBAHAS, BENTENGTIMES.com – Oknum pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Doloksanggul berinisial JLG, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Humbang Hasundutan (Humbahas).
Dari tangan tersangka, petugas mengamankan uang tunai sebesar Rp5 juta yang diduga sebagai pelicin memudahkan pengurusan sertifikat tanah.

Kasubbag Humas Polres Humbahas Ipda Marojahan Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, dalam OTT itu pihaknya mengamankan oknum pegawai BPN berinisial JLG dan warga sipil pemohon sertifikat berinisial SAA serta uang tunai Rp5 juta.

Oknum tersebut sempat digelandang ke Mapolres Humbahas untuk pemeriksaan. Dan, setelah diperiksa beberapa jam, JLG ditangguhkan dengan jaminan akan kooperatif bila dipanggil bila nanti menjalani pemeriksaan lanjutan.

Lebih lanjut dijelaskan, permohonan sertifikat tersebut atas nama Abisael Aritonang. Dan untuk memudahkan pengurusan sertifikat tanah tersebut, JLG meminta Rp5 juta kepada SAA yang merupakan anak kandung Abisael Aritonang.

Sementara itu, pihak BPN Doloksanggul belum berhasil dimintai keterangan terkait OTT ini. Saat ditemui ke kantor, pegawai di sana mengatakan bahwa pimpinan sedang berada di Kanwil Medan mengikuti rapat.

Share this: