9 Jenazah Ditemukan, Diduga ABK KM Mega Top III

Share this:
Ratusan orang berkumpul untuk mengenali jasad yang ditemukan yang diduga sebagai korban KM Mega Top III.

Sementara, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja bersama Dandim 0211/TT Letkol Jimmy hadir pada malam penerimaan jenazah yang diduga merupakan salah satu ABK KM Mega Top III di dermaga KNTM Sibolga.

Diketahui bahwa sebelumnya, sesosok mayat ditemukan nelayan di perairan Kepulauan Nias. Untuk memastikan identitasnya, mayat tersebut dikirim ke Sibolga untuk kemudian diidentifikasi.

Dalam keterangan persnya, Kapolres mengatakan bahwa Polda Sumut akan mengerahkan 3 dokter forensik untuk mengambil sample jenazah dan dibandingkan dengan sample keluarga ABK KM Mega Top III.

“Sementara akan dimasukkan ke lemari pendingin rumah sakit biar awet. Setelah itu, Rabu (14/2/2018) tim dari Polda akan datang di bawah pimpinan Kombes Nyoman. Kalau memang besok (Selasa) ada pesawat, besok siang. Tapi paling lambat Rabu sudah sampai. Ada 3 orang yang akan datang dari Polda. Dokter forensik harus di sini untuk mengambil sample 29 keluarga itu (ABK KM Mega Top III),” kata Kapolres.

Dijelaskan, bagian-bagian jenazah yang akan dijadikan sample pembanding adalah rambut, gigi dan sidik jari.

“Rencana kalau tidak rambut, mungkin gigi, yang menjadi pembanding mereka. Kalau misalnya sidik jari masih ada, sidik jari yang akan mereka ambil,” jelasnya.

Untuk mekanisme pengambilan sampel, pihaknya terlebih dahulu akan mendata ke 29 keluarga ABK KM Mega Top III. Selanjutnya, pihak keluarga tersebut dipanggil satu per satu untuk diambil sample.

“Yang menemukan mayat, menurut informasinya nelayan. Belum pasti dimana posisi ditemukannya mayat. Tapi masih jauh dari Nias. Sample yang mau diambil banyak, ada 29. Nanti akan didata dulu dan dipanggil satu per satu. Nanti akan dibandingkan dengan sample jenazah yang ditemukan itu,” terangnya.

Share this: