Ini Pesan Djarot dari Puncak Sipinsur Humbahas

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat saat di puncak Sipinsur, Humbahas.

HUMBAHAS, BENTENGTIMES.com – Dari Tarutung, Djarot bersama rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Sipinsur, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Dari puncak Sipinsur, Djarot menikmati panorama indah Danau Toba.

Dari puncak Sipinsur, Djarot menyebutkan Sipinsur salahsatu keajaiban alam yang mempesona. Ia juga menyebutkan bahwa Taman Edukasi Sipinsur ini merupakan salah satu objek tujuan wisata yang akan masuk dalam objek wisata Taman Bumi atau Geopark Kaldera Toba, yang akan segera diusulkan kepada UNESCO.

“Ini warisan nenek moyang yang harus dijaga kelestariannya. Kita gak boleh kalah dari negara-negara lain. Sumut top,” ujarnya.

Beberapa menit kemudian, Lidya Christina Panjaitan, istri Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) datang menghampiri dan mengajak Djarot beserta istri Heppy Farida bergabung dengan alumni SMA Angkatan 99 di Humbahas yang sedang menggelar reunian di lokasi Taman Edukasi Sipinsur.

Di sana, Djarot diberikan waktu menyampaikan sepatah dua kata. Kemudian mendapat kehormatan menyumbangkan suara emasnya. Dan, semua pengunjung di lokasi ikut bergembira.

Untuk diketahui, Taman Edukasi Sipinsur salah satu objek wisata yang ada di kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Taman edukasi ini berada di atas perbukitan di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara.

Share this: