Kini Giliran Amien Rais Dicoret dari Daftar Pembicara

Share this:
Amien Rais

YOGYAKARTA, BENTENGTIMES.com – Penolakan terhadap sosok yang dianggap provokatif terus bergulir. Setelah Fahri Hamzah dicoret sebagai pembicara di Yogyakarta, kini giliran Amien Rais yang batal tampil sebagai pengisi acara di kota gudeg tersebut.

Sebelumnya beredar poster bahwa Amien Rais bakal menjadi salah satu pembicara utama di acara Aksi Bela Bangsa yang rencananya digelar pada 1 Juni 2018 di area Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Namun kini namanya dihapus dalam daftar tersebut.

(BACA: UGM Tolak Fahri Hamzah Ceramah di Masjid Kampus)

Senin (28/5/2018), Koordinator Aksi Bela Bangsa Dwi Kuswantoro mengaku membatalkan undangan kepada Amien Rais setelah berdiskusi dengan beberapa pihak. “Setelah ada masukan dari sejumlah sesepuh dan ulama, mereka meminta Pak Amien Rais tidak hadir dalam acara itu,” ujar Dwi.

Aksi itu sendiri sebelumnya bakal mengusung tema 2019 Ganti Presiden bahkan mengimbau peserta untuk memakai kaus bertuliskan tema kontroversial tersebut.

(BACA: Mahasiswa Yogyakarta: Kaji Ulang Gelar ‘Bapak Reformasi’ Amien Rais)

Pengisi acara Aksi Bela Bangsa yang tetap tampil hingga saat ini antara lain Darma Setiawan (Gerindra DIY), Syukri Fadholi (PPP DIY), Mudrik Sangidu, Nazarudin (Ketua DPW PAN DIY), Jazir ASP (Ketua Takmir Masjid Jogokaryan), Ashad Kusuma Jaya (Pengurus Muhammadiyah DIY) dan beberapa tokoh lain.

(BACA: Ketua DPP Gerindra: Amien Rais Bukan Bapak Reformasi, tapi Pecundang)

Dwi Kuswantoro yang notabene merupakan Ketua Muhammadiyah Ranting Nitikan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta enggan menjelaskan secara detail alasan pembatalan Amien Rais.

Hingga saat ini pun Amien Rais belum memberikan tanggapan terkait batalnya tokoh PAN tersebut tampil sebagai pembicara utama.

Share this: