Di Acara Perpisahan Gubernur BI, Mata Sri Mulyani Berkaca-kaca

Share this:
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambangi Bank Indonesia menghadiri acara perpisahan Agus Martowardojo yang akan habis masa jabatannya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Pada 23 Mei Agus akan melepas jabatannya sebagai Gubernur BI yang diembannya sejak 23 Mei 2013.

Selanjutnya, posisi Agus digantikan Gubernur BI terpilih, Perry Warjiyo. Merespons pergantian ini, Sri Mulyani menyampaikan kesan-kesan terhadap Agus, yang selama ini menjadi mitra kerjanya.

“Saya sangat kehilangan sekali sosok Pak Agus sebagai partner kita dalam mengelola ekonomi terutama dari sisi moneter, kami dari sisi fiskal,” ujar Sri Mulyani dengan mata berkaca-kaca di Gedung BI, Jakarta Jumat (18/5/2018).

Tak hanya sebagai mitra kerja, bagi Sri Mulyani, Agus adalah sosok teman baik yang selalu hadir dan mengingatkan pentingnya kerja profesional dalam menjaga perekonomian.

“Beliau teman yang baik yang selalu bisa hadir dan mengingatkan untuk menjaga perekonomian secara baik, profesional, loyal dan sangat dedikatif terhadap Republik Indonesia,” tutur Sri Mulyani.

“Saya pribadi pasti akan kehilangan dan saya berharap pak agus akan sukses di dalam kehidupan dan karir nya sesudah bi dan saya berharap tentu kita semua akan tetap jaga silaturahmi,” sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Terakhir, Sri Mulyani berpesan kepada Agus untuk menjaga kesehatan dan selalu bahagia. “Jaga kesehatan dan be happy,” tutur Sri Mulyani.

Share this: