Beredar Diduga Tulisan Ahok Berisi Seruan untuk Memilih, Siapa?

Share this:
Kertas berisi diduga tulisan tangan Ahok berupa seruan untuk memilih.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Netizen dihebohkan dengan sebuah foto yang berisikan tulisan diduga adalah tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama yang kini masih mendekam di Penjara Mako Brimob karena kasus penodaan agama.

Dalam tulisan tersebut, berisi pesan yang menghimbau agar para pendukung Ahok atau yang biasa disebut Ahokers, tidak absen dalam pemilu atau golput. Tulisan itu juga disertai tanda tangan Ahok dengan lokasi dan tanggal penulisan.

“Ahokers sejati pasti tegakkan kebenaran, kejujuran dan keadilan. Tidak Boleh golput. Tetap pilih Ahok dan sahabatnya. Salam BTP, Ahok Mako Brimob, 4-5-2018” demikian tulis Ahok.

(BACA: Kewarganegaraan Dipersoalkan, Ini Surat Terbuka Adik Ahok untuk Yusril Ihza Mahendra)

Yang menarik adalah kata ‘sahabatnya’ digarisbawahi yang membuat netizen berspekulasi apa alasan di balik penegasan itu. Namun adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra membenarkan tulisan tersebut adalah milik kakaknya, dengan mengunggah foto tersebut di akun Instagramnya.

“Tiba2 Byk Yg bertanya kepada saya: apa benar ini tulisannya pak Ahok? Jawabnya Iya benar itu tulisan beliau. Bagi yg mau share Monggo silakan Di share. Trims buat semua Ahokkers Sejati,” tulisnya, Jumat (4/5/2018).

(BACA: Kapan Ahok Bebas? Ini Hitung-hitungannya Usai Mahkamah Agung Tolak PK)

Memang belum ada penjelasan siapa ‘sahabat’ Ahok yang dimaksud. Namun netizen berspekulasi jika yang dimaksud adalah Jokowi, mengingat maraknya kampanye #2019GantiPresiden, Ahok menyerukan pendukungnya untuk tidak golput dan tetap menegakkan keadilan bersama ‘sahabatnya’ itu.

Spekulasi lain yang berkembang, aksi akan golput itu diduga datang dari Ahokers karena salah satu kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab, sudah SP3 alias mendapat Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) untuk kasus dugaan penghinaan Pancasila.

Share this: