Sam Aliano yang Deklarasikan Diri jadi Capres Bikin Heboh, Ini Profil Lengkapnya

Share this:
Ketua Umum DPP Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Banyak kehebohan dipertontonkan Sam Aliano dalam beberapa tahun terakhir. Yang terbaru, Sam Aliano siap menjadi calon presiden (capres) 2019 melawan Presiden Jokowi.

Sam Aliano lahir 19 Juli 1974; umur 43 tahun, adalah seorang pengusaha kaya keturunan Turki dan aktivis yang menjabat sebagai Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda.

Setelah menjadi orang tajir di Indonesia, Sam Aliano sekarang mencoba peruntungan di dunia politik. Tak tanggung-tanggung, Sam Aliano kini mengincar jabatan orang nomor satu di Indonesia.

Ya, Sam Aliano siap mencalonkan diri sebagai Presiden RI, bahkan siap bersaing melawan Presiden Jokowi yang dipastikan akan mencalonkan diri lagi.

Sam Aliano telah memasang sejumlah baliho di Jakarta dan menyatakan diri sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2019.

Sam pun membenarkan tentang yang tertera di baliho tersebut.Hanya saja, belum diketahui partai politik (parpol) mana yang bakal mengusungnya. Sam pun telah membeberkan sejumlah janji jika dirinya terpilih menjadi Presiden.

“Saya mau menjadi Presiden. Janji saya menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya,” jelas Sam seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Selain membuat Indonesia bebas utang, Sam juga memiliki cita- untuk memberantas korupsi, rakyat sejahtera, sehingga terwujud Indonesia jaya.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Sam Aliano yang mengajukan diri menjadi Presiden RI?

1. Punya banyak usaha dan bisnis yang sukses. Sam adalah pendiri Samco Group yang bergerak di beberapa bidang seperti manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian dan pertambangan.

Sam bahkan pernah menerima beberapa penghargaan, termasuk menjadi Eksportir Terbaik Indonesia di tahun 2012 dan mendapat penghargaan sebagai Pengusaha Terbaik di Kawasan Asia Tenggara pada tahun 2016.

2. Jadi capres ‘naturalisasi’ yang janjinya menggiurkan masyarakat Indonesia. Pemilihan Presiden tak lengkap jika tidak diramaikan janji-janji politik.

Jika Jokowi fokus pada infrastruktur, sam Aliano berjanji melunasi utang rakyat Indonesia. Bukan cuma itu saja, Sam juga menjanjikan umrah gratis per 1 orang.

Share this: