Keputusan Ini Pertanda Ketidasepahaman Anies-Sandi

Share this:
Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Anies disebutnya tampak mulai kewalahan menghadapi PKL Ibukota menyusul berbagai kebijakan yang memberikan ruang berjualan di sarana umum.

Hal itu kemudian berujung pada janjinya untuk mengkaji ulang kebijakan-kebijakan yang sudah dibuatnya terutama terkait PKL di trotoar.

“Semuanya lagi dikaji untuk mencarikan solusi terbaik bagi semua pihak,” ujar Anies beberapa waktu lalu.

Untuk masalah PKL ini, Anies juga berjanji akan bersikap lebih tegas. Terlebih setelah penataan PKL Tanah ABang dengan menutup Jalan Jatibaru untuk 400 pedagang malah menimbulkan pro kontra berkepanjangan.

Tidak hanya itu, kebijakan tersebut diakuinya juga menimbulkan gejolak antar pedagang di banyak tempat yang ingin diperlakukan sama bisa berjualan di jalan raya.

Pengkajian juga akan dilakukan terhadap rencana diperbolehkannya PKL Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang diperbolehkan berjualan di trotoar.

Contoh lain diungkapkan Anies ialah pedagang PKL di kawasan Senayan yang makin menjamur menguasai trotoar di Jalan Asia Afrika.

Namun sejauh ini dia belum bersedia memberikan penjelasan soal solusinya karena masih menunggu berbagai kajian yang dilakukan banyak pihak.

Share this: