Terduga Pembunuh Veriona Gultom Ditangkap: Dibohongi Aku, Bang, Karena Orang Ketiga

Share this:
facebook
Screenshot gambar terduga pelaku pembunuhan Veriona Gultom, yang tertangkap di Pandeglang, Banten.

“Manang tudia-tudia pe ho lao, halak Batak do na pasudahon ho. Molo barani ho mambahen songon i, bertanggungjawab ho da (mau kemana pun kau pergi, orang Bataknya yang akan menghabisi kau. Kalau kau berani melakukan itu, kau harus bertanggung jawab),” ujar seorang pria yang mengenakan baju kaos warna hitam bercorak gambar bintang warna putih, yang mengaku menemukan terduga pelaku.

“On ma jolma na. Nga dapot be, nga dapot. Boan ma tu polres,” timpal warga yang lain.

Tak lama, polisi datang ke lokasi dan menyarankan agar terduga pelaku jangan dipukuli.

Polisi dan warga kemudian membawa terduga pelaku ke mobil untuk dibawa ke Polres Pandeglang. Begitu masuk ke mobil, warga yang ikut menanyai dan menyumpahi pelaku dengan berbahasa Batak.

”Sesama halak Batak tega ho mambahen songon i. Ala ni aha i? Bahen ma jo keterangan mu saotik (sesama orang Batak tega kau melakukan itu. Karena apa rupanya? Kasih dulu sedikit keterangan),” ujar salah seorang warga.

Dan, dengan kalimat tertatih, dan berbahasa Batak, terduga pelaku mengatakan bahwa dia dibohongi sehingga dirinya menghabisi korban

“Digabusi au, Bang. Alani orang ketiga (Dibohongi aku, Bang. Karena orang ketiga),” ujarnya.

Lalu, warga bertanya bagaimana cara terduga pelaku menghabisi Veriona Gultom, dia mengatakan dengan mencekiknya hingga tewas.

Share this: