Pengigit Tangan Polisi Dirawat Kejiwaannya di RSUD Kudus

Share this:
Screenshot YouTube
Anik menggigit tangan Briptu Erlangga Hananda Seto, polisi lalu lintas Kota Kudus.

BENTENGTIMES.com – Ingat dengan video yang viral Kamis kemarin tentang seorang ibu menggigit tangan Polantas Kudus bernama Briptu Erlangga Hananda Seto karena melanggar aturan lalu lintas? Ibu tersebut diketahui bernama Anik Tri Kurniawati. Rupanya saat ini Anik menjalani perawatan di RSUD Loekmono Hadi Kudus di Bagian Bangsal Jiwa. Kenapa ya?

Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus, dr Abdul Aziz Achyar, mengatakan Anik melakukan kontrol terakhir pada 2016. Baru Kamis malam dibawa polisi karena kena kasus yang sedang viral ini.

“Tadi malam dibawa polisi ke RSUD. Polisi memang membawa ke sini tiap ada orang yang kena kasus hukum dan terjadi masalah dengan kesehatannya,” kata Aziz, Jumat (23/2/2018).

Kepala Ruang Cempaka I RSUD Loekmono Hadi, Ali Rif’an, mengatakan Anik saat ini telah dirawat di ruangannya.

(Baca: Tak Terima Ditilang, Ibu Ini Gigit Polisi: Harga Helm Berapa? Ini 1 Juta)

“Tadi malam setelah peristiwa (penggigitan), pukul 21.45 WIB oleh polisi dia dibawa ke UGD RSUD. Pada 22.30 WIB dibawa ke Ruang Cempaka 1,” kata Ali kepada wartawan di ruang itu, Jumat.

Dari catatan rumah sakit, Anik memang sebelumnya pernah menjalani perawatan selama satu minggu di ruangan khusus kejiwaan tersebut pada tahun 2015. Kemudian, pada 2016-2017 menjalani rawat jalan, namun yang bersangkutan tidak minum obat.

Sedangkan dokter yang menanganinya adalah dr Agung Kadarman Stefanus SpKj. Dari pantauan, saat ini Anik telah membaur dengan pasien masalah kejiwaan lain di RSUD tersebut.

Share this: