Warga Sulawesi Segera Rasakan Naik Kereta Api, Transportasi Terbaru di Daerah Itu

Share this:
tribun-news
Proyek pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare yang sedang tahap penyelesaian.

SULSEL, BENTENGTIMES.com – Warga Sulawesi segera merasakan naik kereta api. Diketahui, kereta api adalah moda transportasi terbaru di daerah itu. Dan, proyek Kereta Api Trans Sulawesi pun segera rampung.

Dan, Hamka B Kady, Anggota Komisi V Fraksi Golkar DPR RI ini lah yang terus memperjuangkan proyek hingga dapat dikerjakan di tahap pertama. Upayanya yang tak henti mendorong, memperjuangkan hingga menyetujui langsung proyek, menjadikan Sulawesi menjadi daerah pertama yang mengecap pelaksanan proyek.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Perkeretaapian Sulawesi Selatan Imam Azikin Wijayanto mengatakan, 44 kilometer pertama rel Kereta Api Trans Sulawesi siap dioperasikan pada Oktober 2018.

“Semua gabungan pekerjaan kami dari 2015 hingga 2018, sepanjang 44 kilometer akan siap beroperasi pada Oktober,” kata Imam yang ditemui di sela peninjauan rel kereta oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Barru, Selasa (20/2/2018).

Hingga waktu tersebut, selain rel, prasarana penunjang seperti jembatan dan stasiun juga ditargetkan telah rampung agar kereta dapat beroperasi.

“Kalau untuk saat ini, progres pekerjaan telah mencapai 77 persen,” imbuhnya.

Share this: