Diminta Jemput Rizieq di Mekah, Anies Baswedan Cuek

Share this:
Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi saran Pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf agar dirinya menjemput Rizieq Shihab di Mekah.

“O, gitu ya? Tidak ada tanggapan,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/2/2018). Faizal mengatakan Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia jika Anies Baswedan yang menjemputnya di Mekah.

“Anies punya hubungan kuat dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) dan diharapkan dapat menjadi penjamin keamanan bagi dirinya,” kata Faizal, Rabu, 21 Februari 2018.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dikabarkan pulang. Namun, melalui sambungan telepon kepada jemaah Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Rabu pagi, Rizieq Shihab menyatakan dirinya batal pulang ke Indonesia. Rizieq mengatakan sedang salat istikharah untuk menentukan apakah pulang atau tidak hari ini.

Menurut Faizal, alasan mengapa Rizieq Shihab batal pulang, adalah sangat mudarat bila terburu-buru kembali ke tanah air.

“HRS semakin sadar bahwa dirinya telah dijadikan penunggangan politik jahat oleh kelompok radikalis untuk menciptakan kegaduhan,” kata Faizal.

“Selama elemen 212 tidak bersatu, maka Habib Rizieq Shihab tidak akan mau pulang, sebab HRS tidak ingin umat dibuat bingung serta terpecah bela oleh konflik kepentingan politik,” ujar Faizal.

Share this: