17 Orang Tewas dalam Insiden Penembakan Sekolah, Trump Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Share this:
Evakuasi para pelajar pasca terjadinya penembakan yang menewaskan 17 orang.

AS, BENTENGTIMES.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di seluruh gedung pemerintah.

Keputusan itu dibuat pasca-insiden penembakan massal di SMA Marjory Stoneman Douglas Rabu (14/2/2018) yang menewaskan 17 orang.

“AS berduka atas keluarga yang kehilangan anggotanya dalam kejadian tersebut,” kata Trump dikutip oleh kantor berita AFP Kamis (15/2/2018).

Trump juga berkicau di Twitter mengomentari pelaku penembakan, Nikolas Cruz, yang mempunyai masalah kejiwaan. Bahkan hingga dikeluarkan dari sekolah.

“Tetangga dan teman sekelasnya tahu kalau dia adalah biang keonaran. Selalu laporkan jika ada orang seperti dia kepada otoritas!” tutur Trump.

Selain itu, Sekretaris Gedung Putih, Sarah Sanders berujar, Trump bakal memberikan pernyataan publik atas insiden itu.

Cruz melakukan aksi penembakan dengan memulainya dari luar sekolah, dan kemudian mulai masuk ke dalam.

Dalam menjalankan aksinya, Cruz mengenakan perlengkapan militer antara lain rompi anti-peluru, granat asap, senapan serbu semi-otomatis AR-15, dan masker.

Sebanyak 17 orang tewas dengan rincian 12 orang ditemukan di dalam sekolah, satu orang ditembak di jalan, serta dua orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Oleh teman serta gurunya, Cruz dikenal mempunyai masalah temperamen, dan maniak senjata. Dia dikeluarkan dari sekolah, dan dilarang untuk mendekat ke kawasan tersebut karena mengancam siswa lain.

Share this: