Kasus Penipuan CPNS Mengendap 8 Tahun Lebih di Polres Nias, Total Kerugian Korban Miliaran Rupiah

Share this:
ODJAK LAURENTIUS SIHOMBING-BMG
Ilustrasi.

Misteri Penyebab Kebakaran Kantor Camat Gunungsitoli

Sebagaimana informasi tambahan bahwa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan Kantor Camat Gunungsitoli, yang pada saat itu dijadikan sebagai Kantor Panitia Pemilu, pada Sabtu (4/5/2019), dini hari lalu, juga hingga kini masih misteri. Publik belum mendapat informasi detail penyebab terjadinya kebakaran.

Sebagaimana diketahui, Kantor Camat Gunungsitoli terbakar seusai perhitungan suara. Padahal, saat kejadian, kantor camat mendapat penjagaan dari petugas kepolisian.

Demikian halnya kasus terbakarnya Kantor Bappeda Kabupaten Nias.

Sementara, Kasi Humas Polres Nias, Iptu O Daeli, ketika dikonfirmasi lewat chat WA, pada pada Jumat (1/3/2024), terkait dua peristiwa tersebut, hanya merespon perkara terbakarnya Kantor Camat Gunungsitoli.

Tetapi, jawaban Iptu O Daeli tetap saja tidak dapat memuaskan publik. Dia berdalih tidak ada saksi yang mengetahui yang membakar Kantor Camat Gunungsitoli.

Padahal, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, saat kunjungan kerja ke Nias, pada Kamis (23/9/2021), dalam kapasitasnya sebagai Kapolda Sumatera Utara, telah memerintahkan Kapolres Nias segera menuntaskan kasus-kasus yang tertinggal, termasuk peristiwa terbakarnya Kantor Camat Gunungsitoli.

Sedangkan, Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli belum merespon, meski beberapakali dihubungi untuk diminta pendapat perihal kantor camat  yang hingga kini belum diperbaiki.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: