Wartawan Profesional dan Berkualitas Harus Jeli Menerapkan PPRA

Share this:
BMG
Suasana pelatihan jurnalistik SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, di Theme Park & Resort, Kecamatan Pantai Cermin, Senin (28/8/2023).

Peserta Antusias

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik SMSI Sergai, yang juga Sekretaris SMSI Sergai, Muslim Lubis melaporkan, sebanyak 31 wartawan dari berbagai media online dan cetak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses,” kata Agus.

Salah seorang peserta, Fany Aulia dari media online forumkeadilansumut.com menuturkan, ilmu yang diberikan narasumber sangat penting dan mudah dipahami.

“Kita gak sia-sia mengikuti Pelatihan Jurnalistik SMSI Sergai ini. Pelatihan Jurnalistik itu sangat membantu saya dalam membuat berita yang lebih berkompeten dan bernilai. Intinya, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini,” ujar Fany.

Ungkapan senada juga disampaikan Endang Wahyudi, peserta dari media topkota.co. Dengan mengikuti pelatihan itu, dia menjadi paham tentang istilah wawancara dan bagaimana agar narasumber mau memberikan informasinya secara terbuka.

Pada kesempatan itu, Bambang Sujatmiko, dari media online sumaterapost.co mengatakan, materi yang diperoleh di pelatihan itu dinilainya sangat bagus.

“Saya jadi tambah wawasan. Intinya, bedalah sama Pelatihan Jurnalistik yang sebelumnya pernah saya ikuti,” ujarnya.

BacaSusanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

BacaSMSI Siantar-Simalungun Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Lebaran

Sekadar diketahui, Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya, didampingi oleh Ketua SMSI Sumatera Utara Erris J Napitupulu beserta Ketua SMSI Sergai, Zuhari.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: