Top! Plt Walikota Tanjungbalai Tolak Pembelian Mobil Dinas

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib.

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Tholib menolak rencana pembelian mobil dinas baru untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota Tanjungbalai. Dia beralasan jika masyarakat saat ini sedang kesusahan akibat dampak dari pandemi Covid-19 sekarang ini.

Menurut Waris, rencana pembelian fasilitas mobil dinas baru tersebut telah dianggarkan dalam APBD tahun 2021 yang telah disahkan sebelum dia dilantik menjadi Wakil Walikota Tanjungbalai bersama Walikota Tanjungbalai nonaktif HM Syahrial pada bulan Februari 2021 lalu.

Penolakan pembelian fasilitas mobil baru tersebut disampaikan langsung dalam rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai yang digelar pada Jumat lalu.

Waris menyebutkan bahwa pembelian mobil dinas baru tersebut sangat tidak pantas karena masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

BacaWaris: Pelayanan Masyarakat Jangan Sampai Dinomorduakan

BacaKekecewaan Plt Walikota Waris Thalib Saat Sidak ke RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai

Dia menuturkan, sewaktu pelantikan menjadi Wakil Walikota Tanjungbalai berpasangan dengan HM Syahrial sebagai Walikota Tanjungbalai, telah diberitahukan tentang adanya rencana pembelian mobil dinas baru tersebut.

“Saya pikir, karena masih dalam suasana pandemi dan masyarakat masih banyak yang susah serta adanya arahan dari Presiden RI bahwa seluruh kegiatan-kegiatan yang tidak terdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan penanganan covid, harap untuk di-pending terlebih dahulu, maka saya secara resmi menolak pembelian mobil dinas baru tersebut,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya..

Minta Dialihkan Untuk Kepentingan Masyarakat Miskin

Share this: