Operasi Yustisi di Tanjungbalai, Kapolres Bagi-bagi Masker Gratis

Share this:
TIUS SIAGIAN/BMG
Kapolres AKBP Triyadi memberikan masker gratis kepada seorang anak kecil di depan Mapolres Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sabtu (7/8/2021) pagi.

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi turun langsung memimpin operasi yustisi dalam upaya menekan jumlah pasien Covid-19 di Kota Tanjungbalai, pada Sabtu 7 Agustus 2021, pukul 09.30 WIB. Dalam kegiatan itu, Triyadi membagikan masker gratis kepada para pengendara yang melintas di depan Mako Polres Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Pantauan BENTENG TIMES, bersama Kapolres Tanjungbalai turut mendampingi WaKapolres Kompol H Jumanto, Kasat Intelkam AKP JF Simanjuntak, KBO Sat Polair Iptu S Marpaung serta personel Sat Sabhara, personel Sat Lantas, dan personel humas.

Warga yang mendapatkan masker gratis adalah para pejalan kaki dan pengendara roda 2, 3, dan 4 yang melintas di depan Polres Tanjungbalai termasuk masyarakat yang akan menerima bantuan beras PPKM di Kantor Pos Kota Tanjungbalai.

Triyadi menyebutkan, jumlah masker yang dibagikan secara gratis pada hari itu sebanyak 2.000 Pcs. Ia mengutarakan, Operasi Yustisi dan pembagian masker gratis itu adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjungbalai kepada warga masyarakat Kota Tanjungbalai agar tetap sehat dengan mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

BacaPerpanjangan PPKM Mikro, Kapolda Sumut: Ketaatan Masyarakat Kunci Keberhasilan Menekan Penyebaran Covid-19

Baca30.102 Orang Warga Kota Tanjungbalai Sudah Divaksin

Karena, masker adalah Alat Pelindung Diri (APD) sebagai perlengkapan seseorang yang harus dikenakan baik ketika bepergian keluar rumah maupun di rumah.

“Sesuai petunjuk pemerintah, agar terhindar dari penyebaran/penularan Covid-19, maka setiap orang disarankan memakai masker guna menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara ataupun ketika batuk atau bersin,” kata Triyadi.

Kapolres AKBP Triyadi membagi-bagi masker gratis kepada para pengendara di depan Mapolres Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sabtu (7/8/2021) pagi.

BacaSudah 224 Orang Terkonfirmasi di Tanjungbalai, TNI-Polri Makin Gencar Gelar Operasi Yustisi

BacaOperasi Yustisi di Siantar, Tak Pakai Masker Disuruh Push Up dan Nyanyi Indonesia Raya

Dalam kegiatan itu, Kapolres Tanjungbalai mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Kemudian, kepada para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil agar menaati peraturan berlalu-lintas.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.30 Wib dalam situasi aman dan terkendali.

Share this: