Jangan Takut Tinggalkan Narkoba, Mulailah Hidup Baru!

Share this:
BMG
Diskusi tentang bahaya narkoba dan ajakan menjauhi narkotika di Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa, Jalan Jamin Ginting Desa Ketaren Nomor 81 (Exs Flora) Karo, Rabu (24/3/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Narkoba sudah menjadi momok menakutkan dan ancaman serius bagi generasi anak bangsa. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo sendiri telah bersikap melawan narkoba.

“Kita harus 100 persen hidup sehat, dan mari sama-sama saling peduli dan kerja sama,” kata salahseorang Relawan Anak Bangsa Christobon Tarihoran, kepada BENTENG TIMES, Rabu (24/3/2021), saat ditemui di Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa, di bawah naungan Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara, Jalan Jamin Ginting Desa Ketaren Nomor 81 (Exs Flora) Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Christobon Tarihoran mengatakan, pernah merasakan getirnya hidup bersama narkoba jahanam. Dia mengungkapkan, yang ada hanya kehancuran dan penyesalan.

“Mari, jangan takut tinggalkan narkoba! Mari hidup baru buat saudara saudaraku yang masih menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” ajaknya.

BacaRumah Tanpa Sekat Kamar: Maaf Cakap, Kalau Ingin Begituan Apa Pantas?

BacaBerkunjung ke Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa, Ini Pesan BNNK Karo

Program Manager (PM) Agrifa Sinulingga menjelaskan, hal utama yang harus dimiliki seseorang agar keluar dari kecanduan narkoba adalah niat. Menurut Agrifa, hal lain hanyalah pendorong.

“Tanamkan niat kita, dan kita juga harus membantu bila melihat penyalahgunaan narkoba. Ayo carikan solusi, apa yang kita lakukan agar si pengguna berniat menghentikannya,” kata Agrifa.

BacaDana Desa Boleh Dipakai Untuk Program Cegah Narkoba

BacaKetahuilah! Ini Hak dan Tanggung Jawab Masyarakat dalam Pemberantasan Narkoba

Pada kesempatan itu, Agrifa Sinulingga menyampaikan perlu sosialisasi lagi tentang bahaya narkoba. Dia juga mengajak semua pihak bersinergi, agar narkoba betul-betul bisa dihempaskan dan korbannya terselamatkan.

Share this: