Anggota DPD RI Badikenita Sitepu Bagi Masker ke Warga Terdampak Erupsi Sinabung

Share this:
BMG
Anggota DPD RI Badikenita Putri Sitepu melalui timnya membagi-bagi masker gratis kepada warga terdampak erupsi Sinabung, Kamis (4/3/2021).

Pantauan BENTENG TIMES di lapangan, Tim Badikenita Putri Sitepu melakukan pembagian masker di beberapa desa, meliputi tiga kecamatan, mulai dari Desa Tiganderket, Desa Mardinding, Susuk, Kutambaru, Tapak Kuda, Tanjung Mbelang, Tanjung Pulo, Kecamatan Tiganderket.

Kemudian, pembagian masker dilanjutkan di Desa Kutabuluh Simole, Kutabuluh Gugung, Bintang Meriah, Kecamatan Kuta Buluh, juga Desa Perbesi, Kecamatan Tigabinanga. Setiap orang yang tidak memakai masker maupun yang maskernya sudah tidak layak, langsung diberikan.

“Sebagian juga ada yang dititipkan di Kantor Desa,” kata Satria Sitepu.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Sinabung kembali erupsi dengan tinggi kolom abu lebih dari 5.000 meter pada Selasa (2/3/2021).

BacaDipecat Demokrat, Berikut Rentetan ‘Serangan’ Jhoni Allen Marbun ke SBY

BacaSinabung Erupsi Lagi, Simak Imbauan PVMBG Ini

Akibatnya, sejumlah desa pada beberapa kecamatan di Kabupaten Karo mengalami dampak langsung dari erupsi Sinabung tersebut. Abu tampak berterbangan sehingga dapat mengganggu kesehatan warga, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Share this: