Sinabung Erupsi Lagi, Kolom Abu Lebih dari 5.000 Meter, Ini Permintaan Warga…

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Kondisi Gunung Sinabung yang kembali memuntahkan awan panas hingga 5.000 meter.

KARO, BENTENGTIMES.com – Gunung Sinabung di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, kembali erupsi, Selasa (2/3/2021). Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung Armen Putra mengatakan, hingga saat ini telah terjadi 13 awan panas guguran dengan jarak luncur 2.000-5.000 meter ke arah Tenggara-Timur dan tinggi kolom abu lebih dari 5.000 meter.

Baca: Doa Bersama Lintas Agama: Semoga Bencana Sinabung dan Covid-19 Segera Berakhir

Baca: Kubah Lava Sinabung Meninggi dan Potensi Awan Panas, Masyarakat Diimbau Menjauh

Masih penjelasan Armen Putra, angin lemah ke arah Barat-Barat daya, material awan panas mencapai Sungai Lauborus di sektor Tenggara Timur dan abu Gunung Sinabung terlihat dengan jelas mulai sekitar pukul 06.42 WIB sampai dengan 08.20 WIB.

Sementara itu, salah satu warga, Lusiana Br Sembiring mengatakan, di Desa Tiganderket sampai ke Tanjung Mbelang sekitarnya terlihat hujan abu yang sangat tebal, sementara di Desa Tapak Kuda terlihat gelap gulita.

Warga sedang menjauh dari Gunung Sinabung yang kembali erupsi.

“Kita sangat prihatin atas kondisi ini. Kita harapkan adanya bantuan dari pihak terkait, terutama masker. Saat ini warga sangat membutuhkan masker,” ujarnya.

Baca: Sinabung Erupsi Lagi, Simak Imbauan PVMBG Ini

Baca: Sinabung Erupsi, Masyarakat Diimbau Tidak Beraktivitas di Zona Merah

Dia juga meminta agar pihak terkait secepatnya melakukan penyiraman. “Kasihan warga, kondisi ini sangat berdampak pada kesehatan kami, terlebih anak-anak,” pintanya.

Share this: