Mantan Bupati Karo Jambi Tutup Usia, Ini Riwayat Penyakitnya..

Share this:
BMG
Kena Ukur Karo Jambi Surbakti semasa hidup.

KARO, BENTENGTIMES.com– Bupati Karo periode 2011-2014 Kena Ukur Karo Jambi Surbakti tutup usia Minggu (6/8/2020), dini hari sekira pukul 3.00 WIB. Politisi kawakan yang juga bakal calon Bupati Karo untuk periode 2020-2025 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Demokrat, meninggal dunia di  RSU Columbia Asia, Medan.

Kabar duka ini dibenarkan oleh putra almarhum Karo Jambi, Hektor Pompido Surbakti, kepada BENTENG TIMES.

“Ya bang, bapak sudah pergi selama-lamanya,” ujar Hektor.

Masih kata Hektor, almarhum ayahnya dimakamkan di Desa Ujung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, pada hari itu juga sekira pukul 08.00 WIB.

Salahsatu Keluarga Rianto Ginting mengungkapkan, almarhum Karo Jambi memiliki riwayat penyakit jantung dan pada Sabtu (5/9/2020), dibawa ke RSU Columbia Medan.

“Tapi, Tuhan lebih sayang kepada beliau,” ujarnya.

Dia juga mengatakan karena situasi dalam masa pandemi, sehingga sesuai anjuran pihak rumah sakit, jenazah almarhum langsung diberangkatkan dari Medan ke Desa Ujung, pagi sekira pukul 7.30 WIB dan langsung dimakamkan.

“Jenazah almarhum sudah dimakamkan,” ungkapnya.

BacaDilema Politik Cuaca Bangun di Pilkada Karo, Antara Agen Purba atau Indra Sembiring

Terpisah, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Kena Ukur Karo Jambi Surbakti.

Terkait rencana pencalonan Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Gemar mengatakan, bisa digantikan karena masih bakal calon dan belum mendaftar ke KPUD Karo.

“Jadi, kita tunggu pendaftarnnya hari ini sampai pukul 12.00 WIB,” katanya.

BacaPilkada Karo, Iwan-Budianto dan Jusua-Saberina Daftar di Hari Pertama

Sekadar diketahui, Kena Ukur Karo Jambi pernah menjadi Anggota DPRD Karo periode tahun 2009-2011. Karo Jambi kemudian maju Pilkada Karo dan menjadi Bupati Karo periode 2011-2014.

Dalam dunia politik, karir Karo Jambi terbilang moncer. Almarhum semasa hidupnya pernah menjabat Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Kabupaten Karo (2009-2012) dan menjadi Ketua DPC Demokrat Karo Tahun 2012 sampai sekarang.

Share this: