Oknum TNI Terlibat Bentrok dengan Sekelompok Pemuda di Desa Merek Karo

Share this:
BMG
Ilustrasi. Oknum TNI terlibat bentrokan dengan sekelompok pemuda di Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Senin (20/4/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB.

KARO, BENTENGTIMES.com– Oknum TNI terlibat bentrok dengan sekelompok pemuda di Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Senin (20/4/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB. Sejumlah orang terlibat bentrokan mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis.

Informasi dihimpun, bentrokan bermula dari kesalahpahaman. Diantara mereka ada yang mengalami ketersinggungan hingga berujung perkelahian.

Mendapat informasi bentrokan, petugas kepolisian Pos Lantas Merek turun ke lokasi dan menyelamatkan oknum TNI tersebut dari amuk sekelompok pemuda. Tak lama berselang, rekan oknum TNI dari Batalyon 125/Simbisa tiba di lokasi.

Kedatangan mereka bermaksud untuk menjemput rekannya. Namun upaya itu tidak berjalan mulus. Ada ratusan warga tumplek di Pos Lantas Merek, lokasi penjemputan rekannya. Keributan pun kembali terjadi. Sejumlah orang mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan medis.

BacaMencekam! Antar Napi Bentrok di Rutan Kabanjahe, Batu Beterbangan, Gedung Dibakar

Beberapa saat kemudian, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono datang bersama Komandan Yonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi untuk menenangkan situasi lapangan.

Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang menuturkan, pada malam kejadian pihaknya langsung mengamankan korban yang bersinggungan dengan sekelompok pemuda sebelum dijemput pihak berwenang.

“Jadi, tidak benar Pos Polisi Merek diserang. Itu hoax. Justru, kita yang menyelamatkan korban sebelum dijemput,” ujarnya.

BacaBentrok Aparat di Pahae Jae, Kapolsek Dicekik, Kantor Dirusak, Anggota Dipukuli

Camat Merek Juspri Mahendra Nadeak juga membenarkan bentrokan tersebut. Ia mengatakan akan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, dan perwakilan warga untuk mencari solusi terbaik atas peristiwa itu.

Share this: