Sambut Hari Juang TNI AD, Puluhan Crosser Jajal Lereng Gunung Sibayak

Share this:
ERIANTO PERANGINANGON-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Dandim Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kajari Karo, dan Wakapolres melepas crosser dari Tim Raider Moto Cross dari halaman Kodim 0205/TK, Kamis (12/12/2019) pagi. Tim Raider Moto Cross akan menjajal medan berat di kawasan lereng Gunung Sibayak.

KARO, BENTENGTIMES.com– Puluhan crosser Tim Raider Moto Cross telah dilepas dari halaman Makodim 0205/Tanah Karo, Kamis (12/12/2019). Para crosser tersebut akan menjajal medan berat di lereng Gunung Sibayak. Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Go Green Sibayak Adventure sekaligus memeringati Hari Juang TNI-AD ke-74, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019.

Sebelum acara pelepasan dimulai, Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi Go Green Sibayak Adventure yang dilaksanakan jajaran Kodim 0205/TK.

“Ini langkah nyata dalam upaya pelestarian lingkungan di kawasan Gunung Sibayak,” ujarnya.

Dikatakan bahwa dibutuhkan komitmen tinggi dan peran aktif semua lintas sektoral dalam melestarikan lingkungan. Menurutnya, semua pihak harus memiliki tanggung jawab sosial dan pengabdian sebagai bagian dari komponen bangsa dalam upaya menindak lanjuti program-program pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Terkelin berpesan kepada segenap masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar lereng Gunung Sibayak, agar tetap menjaga dan melestarikan kawasan hutan yang merupakan paru-paru dunia.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Forkopimda dan Tim Raider yang ikut ambil bagian mulai dari Go Green Sibayak Adventure hingga kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Huang TNI AD ke-74.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana menjalin kebersamaan dalam kebahagiaan sesama rekan dalam membangun interaksi persaudaraan dan menjaga keamanan. Taufik juga berharap lewat even tersebut dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke puncak Gunung Sibayak.

BacaSalut! Masyarakat Lembah Sibayak Gotong Royong Pungut Sampah

Dandim melaporkan, selain Go Green Sibayak Adventure, Kodim 0205/TK juga menggelar kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial.

Di penghujung acara, Bupati Karo bersama Dandim 0205 /TK dan Unsur Forkopimda menyerahkan sembako dan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk.

BacaSilaturahmi Antar Negara Serumpun, Mahasiswa Singapura Kunjungi Tanah Karo

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Karo Herty Delima, Kajari Karo Denny Achmad, Wakapolres Tanah Jaro Kompol Hasian Panggabean, Manager Hotel Sinabung, Kepala BRI Kabanjahe, personel Kodim 0205/TK, Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin, Camat Merdeka Oberlin Sembiring.

Share this: