Jenderal Bintang Tiga Diduga Coba Geser Tito Karnavian, Ini Penjelasan Mabes

Share this:
BMG
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah), didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis (kanan), Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (kiri), dan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal (kedua kanan) belum lama ini.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Dugaan ada jenderal bintang tiga yang ‘bermain’ dalam isu Indonesialeaks dibantah Mabes Polri. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan Korps Bhayangkara solid.

“Wah tidak ada itu. Kami solid, Polri solid,” ucap Setyo, di gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Soal situs Indonesialeaks dan isu adanya jenderal bintang tiga yang melakukan manuver, Polri, kata Setyo akan terlebih dulu melakukan konsolidasi internal sebelum memutuskan apakah nanti akan melakukan investigasi.

“Sementara, kami lakukan konsolidasi ke dalam dulu. Saya nyatakan Polri solid,” pungkas Setyo.

(Baca: Polri Didesak Tegas Tangani Kisruh Gerakan Ganti Presiden)

(Baca: Politisi PDIP Minta Polri Selidiki Percakapan Menteri BUMN dan Dirut PLN, Mereka Diduga…)

Mengenai isu adanya dugaan jenderal bintang tiga pertama kali tercium oleh Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu. Ia melihat, ada kolaborasi yang melibatkan kelompok penekan, oknum KPK, dan oknum jenderal bintang tiga yang ingin menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian dalam permainan isu tersebut.

“Oknum jenderal yang baru dilantik sebagai pejabat bintang tiga di Mabes Polri ini kasak-kusuk membangun lobi vertikal dan sembari membangun pencitraan sebagai jenderal polisi yang bersih dan berintegritas,” ujarnya.

Share this: