Hefriansyah Ibadah Haji, Togar Sitorus Plh Walikota Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus memberangkatkan Walikota Siantar Hefriansyah bersama warga lainnya untuk menunaikan ibadah haji, Senin (30/7/2018), dari Balai Kota Siantar.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus diangkat menjadi pelaksana harian (Plh) Walikota Siantar. Hal itu dikarenakan Walikota Siantar Hefriansyah melaksanakan ibadah haji.

Hefriansyah menjalani ibadah haji selama 40 hari, yakni mulai 30 Juli hingga 14 September 2018 mendatang. Hefriansyah melaksanakan ibadah haji bersama 134 warga Kota Siantar. Mereka diberangkatkan oleh Togar Sitorus di Balai Kota Siantar, Senin (30/7/2018) pagi.

Kabag Humas Pemko Siantar M Hamam Soleh membenarkan pengangkatan Togar Sitorus sebagai plh Walikota. “Agar pelayanan administrasi di Pemko tidak terganggu, Wakil Walikota diangkat menjadi Plh walikota,” ujar Soleh.

Soleh berharap, Hefriansyah dan warga lainnya kembali dengan sehat walafiat dan selamat, serta menjadi haji dan hajjah yang dapat dicontoh.

“Setelah pulang nantinya, beliau (Hefriansyah) kembali lagi jadi walikota,” tambahnya.

Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus memberangkatkan jamaah calon Haji Siantar, Senin (30/7/2018), dari Balai Kota Siantar. Diantara para jamaah calon Haji Siantar, turut serta Walikota Siantar Hefriansyah berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Drs H Abdur Rahman Harahap menyebutkan, sebanyak 135 calon jamaah haji dan hajjah diberangkatkan untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Calon jamaah haji dan hajjah ini terdiri dari 53 orang laki-laki dan 82 orang perempuan. Dari 135 orang tersebut, terdapat calon jemaah haji laki-laki tertua atas nama Sukarsijon bin Sukandar, usianya 76 tahun 4 bulan dan perempuan atas nama Siti Natiur Siregar binti Saleh Siregar, usianya 75 tahun 8 bulan.

Sedangkan, calon jamaah haji laki-laki termuda yaitu Fairuza Uchrowi Nasution bin Agus Sahiri Nasution yang usianya 18 tahun 4 bulan, serta perempuan termuda atas nama Cut Rizlani Kholibrian binti T Thaifur Alhamdany yang usianya 38 tahun 6 bulan. Berdasarkan penetapan dari PPIH Embarkasi Medan, 135 orang calon jamaah tersebut tergabung dalam kloter 9 atau gelombang II.

Tak hanya dari Siantar, ada pula rombongan calon haji dan hajjah dari daerah lain, yaitu Kabupaten Simalungun sebanyak 179 orang, Kabupaten Asahan sebanyak 42 orang, Kota Medan sebanyak 32 orang, dan petugas kloter sebanyak 5 orang.

“Jadi keseluruhan jumlah di kloter 9 sebanyak 393 orang. Kloter 9 akan masuk ke asrama haji Emberkasi Medan pada hari ini (Senin) dan akan terbang esok hari (Selasa) pada pukul 09.00 WIB, dari Bandara Internasional Kualanamu dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jaddah pada hari itu juga pukul 13.30 WAS,” papar Abdur Rahman.

Abdur Rahman menambahkan, jumlah daftar tunggu calon jamaah haji dan hajjah Kota Siantar per tanggal 13 Juli 2018 yakni sebanyak 1883 orang. Itu daftar tunggu sampai tahun 2032,” imbuhnya.

Share this: