Pesan Pj Gubsu: Pesparawi Itu Tidak Sebatas Juara, Melainkan Pererat Persatuan Bangsa

Share this:
BMG
Kontingen Pesparawi, Sumut, Pesparawi, Jadi Pane, Pj Gubsu, Eko Subowo, Kasatpol PP Sumut Anthony Siahaan,

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 281 peserta dan official Kontingen Pesparawi Provinsi Sumatera Utara akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke-12 yang akan berlangsung 30 Juli-4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Ketum Kontingen Pesparawi Sumut Jadi Pane, Sabtu (28/7/2018) siang. Disampaikan Jadi, acara pelepasan dan pemberangkatan resmi kontingen dilakukan Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo melalui Kesatpol PP Sumut Anthony Siahaan. Pemberangkatan diawali dengan doa bersama di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Pj Gubsu berpesan kepada 12 kelompok/kategori lomba yang mewakili Provinsi Sumatera Utara, agar mengikuti semua tahapan pertandingan dengan sportif serta menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Provinsi Sumatera Utara adalah gudangnya penyanyi Indonesia. Namun yang terpenting pertandingan Pesparawi ini tidak sebatas juara, melainkan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Anthony.

Untuk itu, Pj Gubsu berharap agar Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sumut terus menjalin kebersamaan dengan instansi pemerintah guna melakukan pembinaan sehingga kegiatan Pesparawi berlangsung terus secara berkesinambungan.

“Jika LPPD lalai melakukan pembinaan maka akan ditinggalkan kegiatan kerohanian yang cukup mulia ini, dan akan lari kepada kegiatan-kegiatan lain yang belum tentu sesuai dengan seni dan budaya Kristiani atau agamais.” sebut Anthony.

“Jadi kami dari pemerintah meminta kepada LPPD Provinsi dan daerah-daerah yang ada di Sumut, agar terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat meninggalkan kegiatan-kegiatan yang negatif dan meningkatkan berbagai kegiatan yang ada dalam Pesparawi,” harapnya.

Share this: