Peresmian Lapangan Banteng Viral, Ini ‘Warisan’ Ahok yang Diresmikan Anies-Sandi

Share this:
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotong pita saat peresmian Lintas Bawah Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) lalu.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Sejak menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah meresmikan berbagai proyek.

Namun, tak semua merupakan inisiatif dari pasangan itu. Beberapa proyek sudah dikerjakan sejak kepemimpinan gubernur sebelumnya, terutama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

(BACA: Saat Anies Resmikan Lapangan Banteng, Warga Teriakkan Nama Ahok)

Proyek-proyek tersebut baru selesai dikerjakan ketika Anies-Sandi memimpin ibukota. Proyek-proyek yang digagas gubernur sebelumnya rampung pada masa periode Anies-Sandi. Keduanya kemudian meresmikan proyek-proyek tersebut.

Berikut beberapa proyek gubernur sebelumnya yang diresmikan Anies-Sandi.

Kawasan Kali Besar, Kota Tua

Penataan Kali Besar masuk dalam revitalisasi Kota Tua yang sudah digagas pemerintahan Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Revitalisasi Kali Besar pembangunannya dimulai sejak 2016, saat Ahok duduk di kursi Gubernur Jakarta menggantikan Jokowi yang menjadi Presiden RI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan Revitalisasi Koridor Kali Besar Tahap I ini telah rampung sehingga aksesnya dinyatakan telah dibuka untuk masyarakat umum sekaligus dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

“Kami hari ini secara simbolis, alhamdulillah, melakukan pembukaan seng dan pemberian akses kepada masyarakat untuk proyek revitalisasi Kali Besar baru yang sangat monumental ini dan dilaksanakan dalam bentuk Public Private Patnership (PPP), kemitraan antara pemerintah, dunia usaha, dan melibatkan komunitas masyarakat juga,” ujar Sandiaga, Jumat, (6/7/2018).

Flyover Bintaro

Underpass Kartini di Simpang Lebak Bulus, Jakarta Selatan telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu, 28 Februari 2018. Underpass ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetan di sekitar wilayah tersebut. Pembangunan underpass ini dimulai pada Januari 2017.

Share this: