Ini Penampakan Uang Rp30 Miliar Berserakan di Laut

Share this:
Foto uang puluhan miliar yang mengapung di perairan Selat Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

SULSEL, BENTENGTIMES.com – Banyak hal-hal yang menghebohkan saat terjadinya tragedi kapal tenggelam, yakni KM Lestari Maju di perairan Selat Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018)
pukul 12.00 Wita. Salah satunya, uang sebanyak Rp30 miliar yang berserakan di permukaan laut.

Diketahui, kapal itu mengangkut satu unit mobil milik Bank Sulsel yang juga membawa uang tunai. Nilainya tak sedikit, sebanyak Rp300 miliar.

Informasi yang beredar itu juga menyebutkan bahwa uang tersebut sedianya untuk pembayaran gaji, yakni gaji 13 PNS Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang segera dibayarkan pemerintah setempat. Mobil itu menjadi salah satu kendaraan yang ikut tenggelam dalam kejadian tersebut.

“Uang Rp30 miliar milik Bank Sulselbar itu untuk membayar gaji ke-13 PNS di KM Lestari Maju,” demikian ditegaskan Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan, Selasa (3/7/2018).

Ia membenarkan bahwa uang tersebut memang benar merupakan dana untuk membayarkan gaji ke-13 ASN yang ada di lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

“Iya nilainya memang Rp30 miliar dan itu untuk bayar tunjangan semua ASN,” terang Irmayanti.

Kendati uang Rp30 miliar itu kecil kemungkinan bisa diselamatkan, pihaknya meminta agar pihak terkait tak khawatir. Sebab, uang tersebut sejatinya oleh pihaknya sudah diasuransikan. “Dana itu juga seluruhnya sudah kami asuransikan,” lanjutnya.

Dari foto yang beredar, uang yang kini tak bertuan itu tampak mengapung di permukaan laut. Uang kertas pecahan Rp100 ribu itu bercampur dengan barang-barang penumpang lainnya.

Share this: