Beberapa Aplikasi Android Buatan Anak Bangsa

Share this:

BENTENGTIMES.com – Perkembangan teknologi smartphone tak bisa terbendung lagi. Telah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang cukup membantu para penggunanya yang dibuat oleh para pengembang.

Indonesia sebagai salah satu negara yang warganya paling banyak menggunakan smartphone, juga memiliki aplikasi berbasis android buatan developer lokal. Aplikasi buatan anak bangsa itu juga cukup diminati pengguna smartphone. Apa saja aplikasi berbasis android buatan anak bangsa tersebut?

Aplikasi Android yang Diciptakan Developer lokas Indonesia:

1. Babe

Koran mungkin akan ketinggalan jaman. Aplikasi BaBe – Baca Berita Indonesia merupakan aplikasi berita lokal Indonesia yang menyediakan berita-berita pilihan terbaik langsung di smartphone kamu. Menariknya, kamu bisa mengatur sendiri berita yang muncul sesuai dengan tema favorit kamu.

2. Ruang Guru

Aplikasi ini berguna bagi pelajar dan mahasiswa yang kesulitan mengerjakan tugas-tugas pelajaran atau PR yang dibebankan. Ruang Guru memungkinkan para pelajar dan mahasiswa untuk bertanya seputar kesulitan mengerjakan tugas pelajaran. Yang menarik pada aplikasi ini yaitu bisa mencari pengajar berkualitas untuk menjadi guru privat, meningkatkan nilai, maupun mempelajari keahlian baru.

3. Qlue

Qlue adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna menyampaikan pengaduan atau keluhan secara real time, hingga mem-follow teman dan berkirim pesan dengan lurah atau RT di daerahnya.

Qlue masih diterapkan di DKI Jakarta, yang pengoperasiannya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Google.

4. Catfiz Messenger

Catfiz Messenger hadir diantara aplikasi chatting sudah ramai dan bersaing ketat, seperti WhatsApp, Messenger, BBM, dan LINE. Catfiz Messenger adalah buatan anak bangsa asal Surabaya. Aplikasi ini mendapat porsi cukup besar yang penggunanya tersebar di Timur Tengah.

5. Callind

Callind (Calling Indonesia) merupakan aplikasi yang menawarkan fitur-fitur; chatting, video call, email, kirim surat via pos. Pengguna Callind juga bermanfaat untuk bertukar media seperti gambar dan video. Aplikasi ini juga telah digunakan bertransaksi jual beli.

6. Wavoo

Wavoo adalah aplikasi yang memungkinkan untuk menemukan teman baru berdasarkan paras yang menarik, minat, dan lokasi yang dekat dengan kamu. Pengguna Wavoo pun bisa mengunggah foto dan yang paling menarik dapat melakukan check in ke tempat-tempat tertentu.

Aplikasi dibekali teknologi Augmented Reality pada fitur nearby. Hal ini akan mempermudah bagi anda mengenali kandidat pasangan melalui kisaran jarak dan antarmuka yang lebih jelas.

Share this: