Mapolsek Diserang OTK, Bripka Tinambunan dan Aiptu Manalu Dibacok

Share this:
Kondisi polisi yang dibacok orang tak dikenal yang menyerang Mapolsek Maro Sebo, Selasa (22/5/2018).

JAMBI, BENTENGTIMES.com – Mapolsek Maro Sebo Polres Muaro Jambi, Provinsi Jambi, diserang orang tak dikenal pada Selasa (22/5/2018) sekira pukul 14.30 WIB. Penyerangan itu membuat dua personel Polsek Maro Sebo, Bripka Sangap Tinambunan dan Aiptu HSP Manalu luka akibat dibacok di punggung.

Karopenmas Brigjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan insiden tersebut. Dia mengatakan, dua orang tidak dikenal tibatiba mendatangi depan ruangan piket Polsek Maro Sebo di Desa Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, yang saat itu dijaga Bripka Sangap dan Aiptu Manalu.

(BACA: Selain Senpi dan Bom, Polisi Juga Temukan Buku Ini di Rumah Terduga Teroris Tanjungbalai)

(BACA: Serangan di Mapolda Riau, 1 Polisi Meninggal, 3 Luka Termasuk Jurnalis)

Keduanya datang mengendarai sepedamotor dengan membawa parang dan langsung membabi buta menyerang dan melukai Bripka Sangap dan Aiptu Manalu. Mereka juga merusak ruang penjagaan. Usai melakukan penyerangan, pelaku kabur ke arah Candi Muaro Jambi menggunakan sepedamotor.

Sementara, menurut salah seorang pedagang makanan di depan Mapolsek Maro Sebo mengatakan bahwa saat kejadian, dia melihat seorang menggunakan pakaian hitam dan peci hitam membawa senjata tajam dengan sepedamotor jenis Honda Beat keluar dari Mapolsek dan menuju ke arah Jambi Kecil.

(BACA: Terduga Teroris Serang Polisi di Riau, 4 Ditembak)

Dan, tak lama setelah peristiwa itu, satu pelaku berhasil dibekuk polisi. Motif pelaku penyerangan masih diselidiki kepolisian.

“Pelaku orang tak dikenal tersebut sudah berhasil ditangkap. Saat ini sedang didalami,” kata Iqbal kepada.

Share this: