Kabar Baik! Kampus Ternama Ini Buka Jalur Seleksi Khusus Ketua OSIS

Share this:
Kampus Institut Pertanian Bogor.

BOGOR, BENTENGTIMES.com – Kabar baik buat pelajar SMA, terutama yang menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolah. Tahun ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru khusus bagi Ketua OSIS yang memenuhi syarat akademik sebagai calon mahasiswa IPB.

IPB mengalokasikan 130-160 tempat dari kuota 4.000 mahasiswa untuk jalur mandiri khusus Ketua OSIS. Skema seleksi mandiri ini diharapkan mampu menghasilkan calon-calon pemimpin yang mampu menerapkan scientific based leadership baik di tingkat daerah, nasional, atau untuk perusahaan nantinya.

Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti seleksi ini, pastikan kamu memenuhi persyaratan, yaitu:
pernah menjadi Ketua OSIS selama di SMA, yang diperkuat dengan surat pernyataan kepala sekolah bahwa pelamar adalah benar siswa di sekolahnya dan pernah menjadi ketua OSIS sekurang-kurangnya satu periode.

Kemudian, lulusan jurusan IPA, rata-rata nilai Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi selama lima semester sekurang-kurangnya 80.

Mengajukan lamaran kepada Rektor IPB dengan menyertakan biodata dan kegiatan selama menjadi Ketua Osis yang diketahui oleh kepala sekolah.

Membuat Sinopsis Kontribusi untuk Pembangunan Indonesia di masa mendatang, bersedia mendapatkan pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan dan pelatihan lainnya.

Periode pendaftaran jalur seleksi mandiri ini sudah dibuka sejak 1 April kemarin, hingga 1 Juni mendatang. Untuk mendaftar, kamu harus mengirim berkas lamaran yang dimasukkan ke dalam satu amplop dan dikirimkan melalui pos ke alamat: Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru IPB Gedung Andi Hakim Nasoetion Lt 1 Kampus IPB Dramaga, Bogor-Jawa Barat 16680.

Share this: