Polisi Bekuk 13 Terduga Teroris, 4 Diantaranya Ditembak Mati

Share this:
Salah satu terduga teroris yang ditangkap saat akan menjalankan aksinya di Surabaya.

SURABAYA, BENTENGTIMES.com – Polda Jawa Timur telah melakukan penggerebekan terhadap 13 terduga teroris selama 15 jam. Sebanyak 4 ditembak mati dan 9 ditangkap hidup.

Itu diungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Senin (14/5/2018).

“10 menit lalu kami menghubungi rekan kami di bagian penindakan di lapangan, ternyata bukan 8, tapi ada 13 penindakan sebagai langkah antisipatif melawan teroris di Jawa Timur,” ungkap Frans.

Menurut Frans, ini menandakan bahwa polisi sangat concern pada penindakan teroris. “Senin dini hari, dimulai pukul 02.30 WIB sampai 17.15 WIB, kita melakukan penindakan terhadap 13 orang yang akan melakukan kegiatan teror,” ujarnya.

Sebanyak 4 orang ditembak mati, karena situasinya melawan petugas. “4 ini berada di Sidoarjo, termasuk Anton yang tadi malam,” paparnya.

Menurutnya, penggerebekan ini tersebar di Sidoarjo dan Surabaya. “Total penindakan kita, 13 orang. Sembilan ditangkap hidup, 4 ditangkap dalam keadaan meninggal dunia,” beber Frans.

Share this: