Cerita Juru Parkir: Lihat Wanita dan 2 Anak Pakai Rompi Sebelum Ledakan

Share this:
Kobaran api diduga dari bom bunuh diri di depan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuna, Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018).

SURABAYA, BENTENGTIMES.com – Mulyanto (55), juru parkir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, mengaku melihat tiga perempuan berjalan cepat ke arah gereja sebelum ledakan bom terjadi, Minggu (13/5/2018) pagi.

Mulyanto mengatakan, ketiganya yang terdiri dari seorang dewasa dan dua anak-anak berbelok masuk tepat di depan gereja.

“Kira-kira pukul 08.15 WIB. Jemaat sudah pada datang, tapi sembayang belum dimulai,” kata dia di lokasi kejadian.

Seorang satpam, lanjut dia, sempat menghalangi. Dia hampir menyusul masuk untuk membantu satpam menghalangi. Namun sebelum sampai, suara ledakan keras seperti bom meledak langsung terdengar.

Satpam tersebut, lanjut Mulyanto, tergeletak minta tolong dengan badan penuh luka. Selain satpam dan tiga orang tadi, Mulyanto juga melihat seorang jemaat luka di bagian kaki. Lalu sekitar 5 menit setelah ledakan pertama terjadi, ada ledakan susulan.

Suara ledakan yang terdengar tidak begitu keras. Dia mengatakan, polisi baru datang ke lokasi sekitar 30 menit setelah kejadian itu. Setelah polisi datang, area GKI disterilkan dari orang-orang dengan radius puluhan meter. Polisi bersenjata berjaga di lokasi.

Share this: