Begini Keadaan Ahok Selama Masa Mencekam di Mako Brimob

Share this:
Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan dalam kondisi baik selama keadaan mencekam di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa-Kamis (8-10/5/2018).

Keadaan Ahok dikonfirmasi oleh adiknya, Fifi Lety Indra. Dalam instagramnya, Fifi mengatakan kakaknya dalam keadaan aman di Mako Brimob.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak kepada BTP. Dapat kami sampaikan BTP dalam keadaan baik-baik dan aman di Mako Brimob,” kata Fifi.

(BACA: Tahanan Terorisme Akhirnya Menyerah, Langsung Dipindah ke Nusa Kambangan)

Sejak Rabu (9/5/2018), Fifi banyak mendapatkan pesan dan telepon bertanya soal kakaknya. Keluarga Ahok berduka atas peristiwa penyanderaan di Mako Brimob. Atas kejadian itu, 5 polisi dan 1 narapidana teroris tewas.

Sebelumnya, terjadi 5 tembakan dan 2 dentuman di area Rutan Cabang Salemba Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Kamis (9/5/2018) pagi. Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan bahwa suara ledakan tersebut bukan berasal dari kontak senjata antara Polri dengan para terpidana teroris yang telah menguasai rutan sejak Selasa (8/5/2018) malam.

(BACA: Seorang Polisi yang Gugur Tinggalkan Istri yang Tengah Hamil Tua)

Syafruddin menegaskan, operasi penanganan napi teroris di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob sudah selesai. Operasi berakhir pukul 07.15 WIB.

Saat ini masih dilakukan sterilisasi di lokasi. Rutan sudah sepenuhnya dikuasai oleh aparat. Penanganan kemungkinan dilakukan sekitar satu jam ke depan.

Share this: