Walikota Risma Cerewet dan Sering Marah-marah, Megawati Malah Katakan Ini…

Share this:
Megawati di Sarasehan Peraih Kalpataru.

SURABAYA, BENTENGTIMES.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri suka dengan kebiasaan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang marah-marah saat melihat kinerja pemerintahannya tidak beres. Hal ini disampaikan Megawati ketika berkunjung ke Kampung Margorukun, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

“Saya suka dan setuju kalau Bu Risma itu cerewet maupun marah-marah. Sebab jadi pemimpin itu memang harus tegas seperti itu,” ujarnya di lokasi, Minggu (29/4/2018) seperti dilansir dari Antara.

Menurut Mega, gaya kepemimpinan Risma yang cerewet merupakan cara untuk mengasuh warganya dan membuat masyarakat menjadi tergerak untuk tidak lemah dalam menjalankan kehidupan.

“Apalagi sebagai seorang pemimpin. Harus tegas dan jangan lemas. Rakyat itu tidak bisa kalau pemimpinnya hanya `tengak-tenguk’ (duduk santai),” ucap Presiden ke-5 RI tersebut.

Sikap tegas Risma ini, kata dia, berbuah hasil. Saat ini Surabaya terlihat asri dan hijau dengan banyaknya taman yang dibangun. Selain itu, lanjut Mega, Pemko Surabaya juga telah menerima berbagai penghargaan.

Megawati juga heran dengan isi mobil Risma, yaitu cangkul, palu, sekop, hingga sepatu boat.

“Jangan-jangan nama Risma ini aslinya Rismo. Soalnya gayanya mirip laki-laki, kuat dan selalu tidak pernah diam mengurusi warganya. Saya sering telepon, tanya sedang di mana, pasti beliau sedang berkegiatan,” kata putri Sukarno tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi, Megawati menyempatkan diri untuk melihat-lihat secara langsung tanaman di rumah-rumah warga dengan diantar oleh Tri Rismaharini.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

Share this: