Viral, Video Polisi Tembak Pemuda

Share this:
Potongan video oknum polisi menembak pemuda di Makassar.

MAKASSAR, BENTENGTIMES.com – Seorang oknum polisi menembak seorang pria di Jalan Bontoduri, Tamalate, Makassar. Belakangan diketahui bahwa dia adalah petugas yang berjaga untuk mengawal retribusi uang milik salah satu bank di Makassar.

Dalam video yang mendadak viral di media sosial itu, oknum polisi tersebut menembak seorang pemuda di tempat umum yang belakangan diketahui bernama Ashar. Menurut keterangan salah satu saksi, penembakan itu terjadi pada Kamis (26/4/2018) di Jalan Bontoduri, Tamalate, Makassar. “Maaf, Pak, maaf,” teriak pria tersebut usai ditembak polisi.

Pada video tersebut, oknum polisi itu tak segan-segan menembak seorang lelaki di hadapan warga. Tampak dalam video, oknum polisi itu melakukan penembakan hingga dua kali kepada pria yang sama sekali tidak melakukan penyerangan dan tidak sedang memegang senjata tajam.

Pasca viralnya video itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, sebelum dilakukan penembakan, pemuda yang bernama Ashar itu tengah melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

“Petugas melihat, ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan Ashar. Waktu itu, petugas minta Ashar untuk duduk dan menyerahkan diri, tapi pelaku malah mendorong anggota dengan keras,”kata Dicky, Jumat (27/4/2018).

Lanjut Dicky, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas akhirnya melakukan penembakan tepat dibagian kaki korban dengan menggunakan peluru hampa.

Share this: