Momen Hari Kartini, Happy Djarot Ajak Para Ibu Berbakti dengan Suami

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Happy Farida saat menghadiri acara Isra Mi'raj di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendorong Happy Farida untuk mengajak kaum ibu berbakti pada suami. Menurut Happy, kesempurnaan rumah tangga terjadi karena seimbangnya peran antar suami dan istri.

“Bayangkan ibu-ibu saya pindah-pindah selama 13 kali, ada yang ngontrak ada yang rumah dinas. Tetapi untuk suami tercinta, kita harus menurut,” ujar Happy Farida, saat memberikan kata sambutan di acara Isra Mi’raj kaum ibu perwiridan, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (21/4/2018).

Happy Farida saat menghadiri acara Isra Mi’raj di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Happy pada kesempatan tersebut juga melakukan tanya jawab dengan audiens. “Ayo ibu-ibu apa makna Hari Kartini bagi ibu-ibu? Saya mau lihat ada kesamaan tidak antara ibu-ibu Blitar, DKI Jakarta dan Sumut?” katanya.

Mendengar pertanyaan Happy, seorang ibu berjilbab kuning tua berjalan maju mendekatinya. “Kartini adalah tokoh emansipasi, yang banyak menginspirasi para wanita untuk lebih maju,” jawab sang ibu tersebut.

Sementara itu sang penceramah, Ade Darmawan mengatakan dalam tausiyahnya terkait makna Isra Mi’raj.

Happy Farida berfoto bersama ibu-ibu lanjut usia saat menghadiri acara Isra Mi’raj di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

“Perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa dan Sidratul Muntaha memberi makna berhijrah,” katanya.

Selain menerima perintah sholat, menurut pria yang menjabat Ketua DPC Bamusi Kota Medan itu, Nabi Muhammad mengharuskan kita berhijrah ke arah yang baik.

Tak sampai di situ, Ade mengingatkan, pada Hari Kartini yang kebetulan jatuh pada hari ini, agar dijadikan momentum bersyukur karen kasih sayang orang tua.

Happy Farida berfoto bersama ibu-ibu lanjut usia saat menghadiri acara Isra Mi’raj di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

“Mari kita doakan orang tua kita, ibunda kita yang belum sempat kita balas kebaikannya, semoga orang tua kita ditempatkan di sisi Allah SWT,” katanya.

Share this: