KPK Periksa Pihak Swasta di Mako Brimob, Anif dan Ijeck Datang Bersamaan

Share this:
Gedung Mako Brimob Poldasu

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pihak ketiga (swasta) atas kasus korupsi mantan Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pudjonugroho di Mako Brimob Poldasu, Sabtu (21/4/2018).

Pada pukul 10.27 WIB, pengusaha asal Medan H Anif Shah bersama anaknya H Musa Rajekshah atau kerap dipanggil Ijeck datang bersamaan.

Ijeck tampak menggunakan pakaian kemeja putih dan celana hitam. Sementara H Anif tampak menggunakan baju batik, turun dari mobil minibus jenis Toyota Alphard hitam BK 9 TD warna hitam masuk dari pintu utama gedung Mako Brimob Polda Sumut.

Selain Anif dan Ijeck, Kepala Biro Hukum Pemprovsu Sulaiman Hasibuan juga tampak hadir di Mako Brimob. Dan, sesaat dirinya keluar dari gedung pemeriksaan tersebut, ia membenarkan adanya pemeriksaan KPK terhadap pihak ketiga (swasta) di Mako Brimob Polda.

Namun Sulaiman enggan menyebutkan secara rinci nama-nama saksi yang sedang diperiksa penyidik saat itu.

“Ia swasta, swasta yang banyak. Pihak ketiga yang banyak. Sebagai saksi lah,’ ‘ucap Sulaiman sambil berlalu.

Hingga berita ini dibuat, Anif dan Ijeck belum keluar dari gedung pemeriksaan. Diketahui, sepekan sudah penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk 38 tersangka yang baru saja ditetapkan KPK.

Sesuai jadwal, dari Senin (16/4/2018) hingga Rabu (18/4/2018), penyidik KPK telah memeriksa anggota dan mantan anggota DPRD Sumut. Kamis dan Jumat, KPK memeriksa pihak Pemprovsu, sementara hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak swasta.

Share this: