Kazan, ‘Kota Masjid’ di Piala Dunia 2018 Rusia

Share this:
Masjid Kul Sharif, masjid yang begitu indah di Kazan, Republik Tatarstan, Federasi Russia. Masjid ini menyandang predikat sebagai salah satu masjid terbesar di Russia dan wilayah Eropa timur.

Kedua masjid ini selalu menjadi pusat perayaan hari raya Islam, seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Jamaah yang datang untuk salat bisa sampai keluar area masjid.

Selain didatangi oleh umat Islam, kedua masjid ini juga sering didatangi oleh turis yang mengagumi arsitektur bangunannya.

Selain napak tilas masjid, turis yang datang juga bisa menikmati wisata sejarah di Kazan, dengan mendatangi bangunan bersejarah Kazan Kremlin, yang masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO.

UNESCO juga menasbihkan Taman Nasional Volga-Kama sebagai Kawasan Reservasi Biosfer Dunia karena kelestarian alamnya. Datanglah ke sini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam, dengan panorama teluk yang bakal menguning keemasan.

Karena banyak dihuni penduduk Muslim, mencari kuliner halal di Kazan tidaklah sulit. Tinggal cari tempat makan yang berlogo halal yang banyak buka di pinggir jalan.

Area Staro-Tatarskaya Sloboda, Tatar Village dan Bauman memiliki banyak lapak penjual makanan yang bisa dikunjungi turis.

Chak-chak, Gubadiya, Peremechi, dan Kystybyi, adalah sejumlah kuliner yang wajib dicoba di Kazan. Minum teh juga menjadi tradisi di sini.

Dikutip dari Business Standard, menjelang Piala Dunia 2018, seluruh pemilik bisnis wisata di Kazan mulai melakukan persiapan.

Salah satunya ialah melatih karyawan mereka untuk aktif berbahasa Inggris dasar untuk menyambut turis dari belahan dunia yang datang.

“Saya sempat belajar bahasa Inggris dan bahasa Perancis saat masih bersekolah. Saya harap masih ingat untuk mengucapkannya saat bertemu dengan turis,” kata salah seorang supir taksi di Kazan.

Share this: