Jet Pribadi Jatuh, Angkut 11 Orang yang Rencananya Hendak Rayakan Pernikahan

Share this:

IRAN, BENTENGTIMES.com – Sebuah pesawat pribadi Turki yang membawa 11 orang jatuh di Iran. Pesawat itu membawa putri seorang pengusaha dan teman-temannya dari sebuah perayaan di Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir AFP, Senin (12/3/2018), pejabat Turki dan Iran mengatakan ada 8 penumpang dan 3 awak di pesawat yang jatuh di selatan Iran saat terbang dari Sharjah ke Istanbul. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (11/3/2018).

Laporan media di Turki mengatakan 8 penumpang tersebut ialah Mina Basaran, putri seorang pengusaha terkemuka Turki dan 7 temannya yang telah menghabiskan hari-hari terakhir di UAE untuk merayakan pernikahannya.

Harian Hurriyet mengatakan kedua pilot dan kru di pesawat tersebut adalah wanita. Artinya 11 orang dalam pesawat tersebut adalah perempuan.

Laporan dari harian Hurriyet dan beberapa saluran TV Turki, mengatakan pesawat pribadi yang ditumpangi ialah jenis Bombardier Challenger 604. Pesawat ini milik ayah Meni, Huseyin yang merupakan bos Basaran Holding.

Perusahaan Basaran Holding yang bermarkas di Istanbul aktif di bidang energi, konstruksi, dan pariwisata. Basaran Holding juga punya bisnis hotel.

Laporan tersebut mengatakan sehari sebelumnya, delapan wanita muda itu mem-posting sebuah gambar di media sosial mereka sendiri sambil tersenyum dan bersantai di Dubai.

Share this: